0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gus Yusuf Minta Kader PKB Selalu Solid

Klaten – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), Muhammad Yusuf Chudlori, mengingatkan pada kader PKB di wilayah Klaten agar menjaga kesolidan.

Pria yang kerap disapa Gus Yusuf ini mengungkapkan, hasil Pemilu Legislatif di Jateng tahun 2014 kemarin, menempatkan PKB pada posisi runner up pendulang suara terbanyak partai politik setelah PDI Perjuangan. Pencapaian itu patut disyukuri dan harus ditingkatkan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kuncinya kesolidan. PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) harus berjuang bersama untuk mencapai yang lebih baik lagi pada pemilu lima tahun mendatang. Pasalnya, PKB lahir dari rahim NU dan merupakan jangkar NU,” kata pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang ini dihadapan peserta Muscab DPC PKB Klaten, Sabtu (31/1).

Ia menambahkan, pencapaian Pemilu Legislatif 2014 itu berkat kesolidan mesin struktural dan kultural.

“Kalau mesin struktural, dulu kita juga pernah merasakan dua muktamar dan kongres secara dua versi. Dan kondisi itu sekarang sedang dialami partai lain. Berkaca dari hal itu, maka kita harus bersatu dan semakin solid menatap pemilu yang akan datang,” tambahnya.

Pantauan Timlo.net, Muscab beragendakan pemilihan Ketua DPC PKB Klaten periode 2015 – 2020 di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Sabtu (31/1), hingga kini masih berlangsung. Tidak hanya dihadiri Ketua DPW PKB Jateng dan Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, hadir pula Wakil Bupati Klaten Sri Hartini, dan tokoh perwakilan dari berbagai partai politik di Klaten.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge