0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Open Sky 2015, Garuda Ingin Kuasai Pasar Domestik

Pesawat Garuda di Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Timlo.net – PT Garuda Indonesia terus berupaya melebarkan sayapnya di pasar domestik. Ini sebagai strategi menghadapi liberalisasi penerbangan atau open sky berlaku Desember mendatang.

“Kami harus pastikan Garuda Indonesia menguasai pasar domestik dulu, karena platform Open Sky itu dari domestik,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo saat media gathering, Puncak, Jawa Barat, Jumat (30/1).

Bukan tanpa alasan jika Garuda Indonesia bertekad menguasai pasar domestik. Sebab, Indonesia menjadi pasar potensial untuk negara lain.

“Garuda menguasai pasar domestik dulu, jumlah penumpang Open Sky 66 juta, 34 juta selalu ke Indonesia, artinya 50 persen di support Indonesia, untuk Open Sky semua feeder kita perkuat untuk pojok-pojok di Indonesia,” jelas dia.

Untuk itu, Garuda Indonesia terus mendatangkan pesawat baling-baling. Dengan begitu, maskapai penerbangan pelat merah tersebut bisa menjangkau pelosok Tanah Air.

“Di kami ada Garuda Eksplor dan punya ATR untuk Asean Open Sky 2015 biar (rute domestik) bisa kita serap semua. Ini untuk memperkuat pojok-pojok di seluruh Indonesia sampai Raja Ampat, Labuan Bajo dan lainnya. Pokonya ini (rute domestik) harus kita perkuat dulu,” ungkapnya. [yud]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge