0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendapatan RSUD Solo Capai 150%

RSUD Solo di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Anggota Komisi IV DPRD Solo, Reny Widyawati mengapresiasi kinerja manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo. Pasalnya, tahun lalu pendapatan RSUD mencapai 150 persen dari target dipatok.

“Targetnya Rp 10 miliar di 2014 bisa tercapai Rp 16 miliar dan itu didapat dari 55 ribu orang dalam satu tahun,” kata Reny, usai rapat kerja dengan manajemen RSUD Solo di gedung dewan, Jumat (30/1).

Menurut Reny, angka 55 ribu orang terdiri dari pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sebanyak 28 ribu orang, pasien umum sebanyak 12 ribu orang dan sisanya pasien Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Program Kesehatan Masyarakat Surakarta (PKMS).

“Dengan dipegang Pak Wily (Direktur RSUD-red), kami lihat ada peningkatan pelayanan dari RSUD ke masyarakat sehingga masyarakat percaya,” ujar dia.

Lebih jauh, Reny mengungkapkan, tahun ini sudah dilakukan perencanaan agar tipe RSUD Solo meningkat dari rumah sakit bertipe C menjadi tipe B di tahun depan. Perencanaan itu meliputi pembenahan ruang tunggu, ruang farmasi, penambahan mesin dan penambahan ruang lainnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa, mengatakan tahun ini pemerintah kota (Pemkot) menerima Bantuan Keuangan Gubernur (Bangub) sebesar Rp 35 miliar. Di antaranya terdapat alokasi untuk pengadaan alat-alat kesehatan RSUD Solo sebesar Rp 1,5 miliar.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge