0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSUD Bagas Waras Klaten Beroperasi Mei

Wakil Bupati Klaten, Sri Hartini, meninjau RSUD Bagas Waras Klaten (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bagas Waras Klaten siap memberikan pelayanan kesehatan bagi warga pada Mei atau Juni 2015. Hal itu dikatakan Direktur RSUD Bagas Waras Klaten, Limawan Budi Wibawa, di lokasi RSUD terletak di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Jumat (30/1).

“Pembangunan fisik RSUD sudah rampung dan ditargetkan Mei atau paling lambat Juni 2015 ini sudah mulai beroperasi. Namun untuk pembuatan taman belum selesai dan segera dikebut,” katanya.

RSUD berkelas C atau kelas tiga dibangun di atas lahan tanah seluas 6,4 hektar itu menjadi green hospital dan rumah sakit layak anak.
“Sekitar 2,1 hektar diperuntukkan bagi ruang hijau dan taman bermain anak, termasuk tempat santai pasien yang sedang menjalani rawat inap,” sambung, Limawan Budi Wibawa.

Kini, pihaknya tengah mempersiapkan mekanisme Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terlebih dulu. Setelah itu, prioritas berikutnya mempersiapkan alat kesehatan serta rekrutmen tenaga medis.

“Target kami, mekanisme BLUD selesai Februari, baru kemudian alat kesehatan. Pasalnya, pemerintah Klaten telah menggelontorkan dana sebesar Rp 28 miliar untuk kebutuhan alat kesehatan,” urainya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge