0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspadai Penyalur Tenaga Kerja Ilegal ke Luar Negeri!

KEDATANGAN TKI-Kedatangan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Terminal TKI Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Klaten – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Klaten mengimbau warga agar mewaspadai penyalur tenaga kerja ilegal. Hal ini diungkapkan Kepala Dinsosnakertrans Klaten, Slamet Widodo, Jumat (30/1).

“Kami mengingatkan masyarakat Klaten yang berminat kerja ke luar negeri agar berhati-hati dengan penyalur tenaga kerja ilegal. Salah satunya, PT Jabung Putra Perkasa yang berada di Kecamatan Jatinom,” serunya.

Dikatakan Slamet Widodo, PT Jabung Putra Perkasa tidak memiliki Surat Perintah Rekrut (SPR) dari provinsi dan Surat Izin Penempatan (SIP) dari Kementerian Ketenagakerjaan. Namun sudah berani memasang iklan perekrutan.

“Penyalur Jatinom itu sama sekali tidak memiliki izin, tetapi sudah berani menempel dan memasang tulisan besar dengan nama ‘PT JABUNG PUTRA PERKASA, Penyalur Tenaga Kerja dengan tujuan Taiwan, Makau dan Hongkong,” katanya, sesuai pers rilis Dinsosnakertrans ditempelkan di Humas Klaten.

Ia berharap, warga Klaten berhati-hati dalam mencari penyalur tenaga kerja ke luar negeri dan mendaftar melalui perusahaan berizin resmi dari pemerintah.

“Kami telah memanggil penyalur tenaga kerja asal Jatinom itu, tapi oknum PT bersangkutan tidak dapat menunjukkan kerjasama yang baik,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge