0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Teras Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

Membahayakan pengguna jalan, warga Teras tanami jalan rusak dengan pohon pisang (Dok. Timlo.net/Nanin)

Boyolali – Warga Teras terpaksa menanami jalan rusak dan berlubang dengan pohon pisang. Selain kesal karena tak kunjung diperbaiki, lubang juga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Bahkan sudah banyak pengguna jalan terjatuh saat melintasi jalan.

Pohon pisang sengaja ditanam di lubang jalan karena beberapa kali karyawan pabrik melintas jatuh. Sejauh ini belum ada korban jiwa akibat kecelakaan jalan itu, namun warga khawatir jumlah korban semakin meningkat bila tidak diantisipasi.

“Pohonnya sebagai penanda kalau di situ ada lubang, kalau tidak dikasih tanda banyak yang terjatuh, kaget saat mau menghindarinya, apalagi kalau pas hujan,” ujar Atmo Pawiro, warga sekitar.

Selain terjatuh karena lubang jalan, ada pula warga tergelincir karena berpapasan dengan truk atau kontainer. Kondisi jalanan rusak di jalur Randusari-Kopen sudah berlangsung lama. Namun hingga saat ini belum ada upaya untuk memperbaiki. Padahal jalan rusak merupakan akses utama bagi karyawan pabrik dan warga sekitar.

Hal sama dikatakan warga lainnya bernama Rozi. Dia menjelaskan kerusakan jalan disebabkan adanya truk pasir dari arah Klaten. Selain itu, jalanan rusak diketahui karena dilintasi kontainer.

“Nunggu respon pemerintah saja, gimana lagi, kami hanya orang kecil,” tandasnya.

Rozi menjelaskan, seharunya DPU dan ESDM Boyolali sudah mengetahui adanya jalanan rusak ini. Sebab di sekitar jalan berlubang ada kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPU dan ESDM Boyolali.

“Seharunya DPU sudah tahu, ya tunggu saja semoga nanti segera diperbaiki,” papar dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge