0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puskesmas Solo Dilengkapi Poli Gigi

Puskesmas Pembantu (Pustu) Jajar, Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo segera melengkapi puskesmas di seluruh wilayah administratifnya dengan alat pemeriksaan kesehatan gigi. Sebanyak 17 unit puskesmas nantinya mendapatkan alat pemeriksaan gigi bantuan dari Kementerian Kesehatan tahun 2014. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (DKK) setempat, Siti Wahyuningsih di sela acara peresmian Puskesmas Sangkrah, Jumat (30/1).

Bantuan senilai Rp 1,8 miliar dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Bahkan menurut Siti, beberapa puskesmas, di antaranya telah dilengkapi pendingin ruangan dan sejumlah poli pelayanan kesehatan.

“Pelayanan sekarang sudah sesuai dengan standar akreditasi dan penerapan ISO. Poli Gigi juga sudah akan dilengkapi di 17 puskesmas yang ada di Solo,” ungkap Siti.

Pelayanan sesuai standar ISO, jelas Siti telah dilakukan sejak 2007 silam, namun untuk pelayanan setiap tahunnya perlu diakreditasi. Siti mengungkapkan pelayanan bagi masyarakat pemegang Jamkesmas atau PKMS tidak dipungut biaya alias gratis.

Sementara Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, mengungkapkan pihaknya mendorong DKK untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pria akrab disapa Rudy ini juga mengatakan bahwa tidak ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditargetkan dari BLUD puskesmas.

“Paling penting pelayanannya baik, kalau sekarang sudah baik, ke depannya ditingkatkan lagi,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge