0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, PAN Sukoharjo Jaring Mitra Koalisi

Penghitungan suara saat Pilkada (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Sukoharjo – DPD PAN Sukoharjo mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai guna menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Pendekatan dilakukan untuk mencari mitra koalisi sebagai syarat ikut dalam pemilihan bupati mendatang.

“Ada beberapa partai yang diajak komunikasi seperti Partai Golkar sudah mulai sounding dan tidak menutup kemungkinan besok sounding juga dengan partai lain,” kata Ketua DPD PAN Sukoharjo, Nurdin, Jumat (30/1).

Jumlah perolehan kursi anggota DPRD PAN tidak memungkinkan untuk mencalonkan sendiri dalam pemilihan bupati, rencananya digelar akhir 2015 ini. Sebagai syarat minimal ada Sembilan kursi, PAN hanya meraih lima kursi, sehingga jika ingin ikut dalam Pilkada harus berkoalisi dengan partai lain.

Sampai saat ini, PAN baru melakukan komunikasi informal dengan Partai Golkar. Namun dari komunikasi politik ini, belum menghasilkan kesepakatan apapun. PAN masih terus melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik lain agar bisa ikut dalam Pilkada.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge