0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangun Taman Kota, 2 Bekas Kantor Dirobohkan

Dua bekas kantor mulai dirobohkan,nantinya akan digunakan untuk membangun taman (Dok. Timlo.net/Nanin)

Boyolali – Dua bekas kantor milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Kantor Badan Lingkungan Hidup dan Inspektorat di Jalan Pandanaran, mulai hari ini, Jumat (30/1), diruntuhkan. Lokasi dua bekas kantor itu menurut rencana nantinya dibangun ruang publik berupa taman kota.

Pembongkaran dua kantor bersebelahan itu dilakukan sejak pagi, seluruh bangunan kantor total dirobohkan. Beberapa pekerja terlihat sibuk meruntuhkan dua bangunan bekas kantor saat ini pindah ke kompleks perkantoran terpadu, Kemiri, Mojosongo.

Sementara dari pantauan di lokasi, bangunan bekas kantor BLH sudah rata dengan tanah. Sedangkan untuk bekas kantor Inspektorat pekerja sedang membongkar bagian atap. Menurut salah satu pekerja, selain dua bangunan bekas kantor, nantinya juga diruntuhkan perpustakaan daerah (Perpusda).

“Ini dua kantor dulu, baru nanti Perpusda yang akan diruntuhkan,” ungkap Sindu ditemui di lokasi.

Kantor bekas Inspektorat sendiri kondisinya sangat memrihatinkan. pasalnya seluruh tembok bangunan dipenuhi coretan. Selain itu, menurut sumber, gedung bekas kantor Inspektorat selama ini dibiarkan kosong sering digunakan anak-anak jalanan untuk bermalam.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyampaikan bekas kantor BLH, Inspektorat Daerah dan Perpustakaan Daerah dialihfungsikan menjadi taman kota. Kawasan di sisi Selatan Jl Pandanaran itu nantinya menjadi area publik. Terkait pembangunan taman, saat ini sudah memasuki proses lelang.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge