0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Terminal Klampisan Resmi Ditutup

Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Selogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Rencananya perpindahan pedagang terminal induk lama yang berada di wilayah Klampisan, Selogiri, Wonogiri menuju Terminal Induk Giri Adipura, Krisak, Selogiri bakal dilakukan pemerintah pada Sabtu (31/1). Dan tepat pada pukul 00.00 WIB, terminal lama di Klampisan akan ditutup.

Para pedagang di terminal lama akan direlokasi ke dalam area Terminal Giri Adipura. Pemerintah sudah menyediakan sebanyak 73 kios untuk menampung pedagang. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, Ismiyanto, Jumat (30/1).

“Dari kesepakatan kita, penutupan terminal lama yakni Terminal Klampisan akan dilakukan Sabtu (31/1) besok,” tutur Ismiyanto.

Ditambahkan, pihaknya akan menampung semua masukan atau saran positif  berkaitan dengan pembangunan maupun demi kemajuan terminal Induk Giri Adipura.

“Kita akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Salah satu contoh dengan Disperindagkop UMKM agar ikut berkontribusi untuk memajukan geliat ekonomi di dalam area terminal,” tandasnya.

Terpisah, Agus Hasto Purwanto, Kepala UPT Pengelola Terminal Induk Giri Adipura menambahkan, penutupan terminal lama akan dilakukan pihak tepat pada pukul 00.00 WIB, dia berharap semua transportasi umum memaklumi dengan kepindahan terminal itu.

“Nanti malam, pintu masuk terminal lama akan kami tutup dengan menggunakan bambu. Praktis semua aktivitas transportasi umum pindah ke terminal baru,” ucap Agus.

Saat ditanya wartawan mengenai lahan bekas terminal lama nantinya akan dialih fungsikan untuk apa, Agus enggan berkomentar. “Lahan bekas terminal lama itu kan tanah milik negara atau aset negara, jadi yang berhak mau dijadikan apa itu nanti kewengan bupati,” tutupnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge