0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Berharap Komjen Budi Mau Diperiksa

Komjen Budi Gunawan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, menantang Komjen Pol Budi Gunawan berani memenuhi panggilan pemeriksaan. Bila Komjen Budi tidak hadir maka justru menambah cela diri sendiri saat menjalani proses penegakan hukum.

“Kami percaya, BG adalah penegak hukum sejati yang kelak akan menunjukan sosok profesionalitasnya karena patuh seutuh dan sepenuhnya pada hukum. Serta semoga bisa menjadi teladan dan role model yang baik bagi penegak hukum lainnya,” tulis Bambang melalui pesan singkat, Jumat (30/1).

Bambang menganggap Komjen Budi adalah penegak hukum yang terhormat, meski terlilit kasus. Dia hanya mengimbau supaya Komjen Budi mau tunduk pada aturan bagi kepentingan orang banyak.

“Kehormatan penegak hukum terletak pada kemauan dan kemampuannya untuk menghormati hukum yang ditujukan bagi kemaslahatan publik,” sambung Bambang.

Bambang pun masih menaruh harapan besar Komjen Budi mau memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini. Menurut dia, justru bila berani diperiksa maka akan menguntungkan Komjen Budi lantaran bisa menepis segala sangkaan dialamatkan kepadanya.

“KPK masih meyakini BG akan hadir karena inilah kesempatan emas bagi BG untuk menjelaskan segala alibi yang ada pada dirinya, dengan menunjukan bukti-bukti otentik miliknya guna mengcounter seluruh sangkaan seperti dalam sprindik,” lanjut Bambang.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge