0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Sepatu Melayang, Arda Turan Lolos dari Sanksi

Gelandang Atletico Madrid, Arda Turan melemparkan sepatunya ke arah hakim garis dalam laga melawan Barcelona di ajang copa del rey, Kamis (29/1) kemarin. ()

Timlo.net — Laga leg kedua copa del rey yang mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid kontra Barcelona, Kamis (29/1) kemarin berlangsung dengan panas. Dua kartu merah dan 12 kartu kuning harus dikeluarkan wasit Jesus Gil Manzano, karena tingginya tensi pertandingan.

Kejadian unik adalah saat gelandang Atletico Madrid, Arda Turan terlihat emosional dengan melemparkan sepatu kirinya kepada hakim garis. Lemparan dilakukan pemain asal Turki tersebut karena protes dirinya dilanggar Dani Alves hingga sepatunya longgar, namun tak digubris wasit. Beruntung sepatu terbang dari Turan tak mengenai siapapun terutama sang hakim garis.

Beruntung pula bagi Arda karena tidak akan ada sanksi dari komdis sepak bola Spanyol atas insiden tersebut. ArdaTuran hanya mendapat kartu kuning saat menerbangkan sepatunya ke asisten wasit. Dari laporan wasit Jesus Gil Manzano, Komite Disiplin RFEF memutuskan untuk tidak menghukum Turan.

Pada intinya, mereka menganggap tindakan Turan hanya didasari protes, tanpa bermaksud menyakiti hakim garis. Selain itu, tidak ada komplain resmi dari pihak mana pun untuk menghukum Turan. Dengan demikian, Turan dipastikan aman dari segala macam hukuman tambahan.

Laga kedua tim kemarin berakhir dengan kemenangan Barcelona 2-3. Barca pun melenggang ke semifinal Copa Del Rey usai unggul agregat 4-2 dari Atletico Madrid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge