0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikin Resah, 4 Pengamen dan Preman Digaruk

(Ilustrasi) Pengamen tengah beraksi di jalanan (dok.timlo.net/aris arianto)
Sragen — Polsek Gemolong, Sragen melakukan razia terhadap preman dan pengamen di sekitar pasar dan terminal Gemolong, Kamis (29/1). Sebanyak 4 orang berhasil digelandang ke Mapolsek Gemolong.
Empat preman dan pengamen itu masing-masing Kursito alias Togog (24), warga Dukuh Sidorejo, Kecamatan Sumberlawang; Parjiyo (21) dan Juwanto (19), keduanya asal Desa Tompe, Kecamatan Dempet, Demak dan Dedi Arifin (16), warga Desa Bogorame, Kecamatan Kayon, Pati.

Razia dilakukan lantaran polisi mendapat laporan dari warga soal tingkah laku preman dan pengamen yang kerap membuat resah warga.

Kapolsek Gemolong AKP Edia Sutaata mewakili Kapolres Sragen AKBP DWi Tunggal Jaladri menyatakan, keempat pengamen itu ditangkap saat sedang beraksi di dalam bus.

“Operasi pengamen dan premanisme ini kami gelar sebagai tindaklanjut dari laporan masyarakat dan penumpang bus yang merasa resah oleh ulah mereka,” kata AKP Edia Sutaata.

Selain mengamankan mereka, pihaknya juga menyita peralatan ngamen seperti gitar kecil dan beberapa alat untuk meminta uang.

AKP Edia menambahkan, para pengamen itu selanjutnya didata dan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge