0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet Taekwondo Wonogiri Dapat Penghargaan

Kontingen Taekwondo Kabupaten Wonogiri (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri – Kontingen Taekwondo Kabupaten Wonogiri berhasil mencetak prestasi membanggakan pada Kejurnas Taekwondo Depok Open 2015. Mereka mampu menyabet satu medali emas, empat perak dan lima perunggu pada kejuaraan di GOR Poppki, Cibubur, Jakarta Timur, 24 hingga 25 Januari 2015.

Keberangkatan mereka ke Jakarta pun dengan persiapan minim serta swadaya dari orang tua atlet. Dengan prestasi diraih, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Wonogiri, Joko Sutopo menghadiahkan uang senilai Rp 5 juta sebagai penghargaan.

Pelatih Taekwondo Wonogiri, Supriyadi mengatakan, atlet Mega Putri P meraih medali emas pada kategori pemula. Adapun medali perak diraih Steffi Arnella S, Ilvan Yusuf dan Raihan Titahjurnalis MY pada kategori kelompok prestasi dan pemula. Sedangkan peraih perunggu adalah Hendy Alviano S, Abad Jati AA, Tadea Vanya RP dan Hilmy Adnan Abiyyu pada kategori kelompok pemula.

Berkat pencapaian ini, mereka mendapatkan bantuan Rp 5 juta dari ketua Pengcab Taekwondo Wonogiri untuk melengkapi fasilitas latihan dan pengembangan atlet. Setelah Kejurnas, pihaknya mempersiapkan diri menghadapi Popda Jateng, Maret mendatang.

Adapun bantuan diterima rencananya digunakan untuk melengkapi fasilitas latihan seperti matras. Pasalnya, mereka selama ini tak mempunyai matras untuk latihan. Ketua Pengcab Taekwondo Wonogiri, Joko Sutopo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kontingen Wonogiri berhasil meraih prestasi membanggakan.

“Meskipun minim fasilitas, tetapi bisa menjadi kebanggaan. Mudah-mudahan ada kesinambungan dan perhatian khusus dari pemerintah agar lebih mencetak atlet-atlet yang handal,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge