0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tata Kawasan Kumuh, Solo Dapat Dana Rp 30 Miliar

Kali Pepe (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) siap menggelontorkan dana sejumlah Rp 30 miliar guna penataan kawasan kumuh di Kota Bengawan. Hal itu disampaikan Direktorat Jendral (Dirjen) Cipta Karya, Imam Santoso Ernawi saat mengadakan pertemuan dengan Walikota Solo, Kamis (29/1).

“Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk penataan kawasan kumuh di Solo. Nantinya akan disinergikan dengan program pemerintah kota dalam melakukan penataan lingkungan di wilayah Kali Pepe,” ungkapnya di Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung.

Lebih rinci Imam menjelaskan, selain penataan lingkungan, dana berasal dari APBN ini menyasar pembangunan griya layak huni bagi masyarakat miskin, pedestrian bagi pejalan kaki hingga penataan kawasan wisata.

Sementara Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, menyatakan dana nantinya digunakan untuk pembangunan infrastruktur di kawasan Kali Pepe, Jl Sabang dan Jl S Parman. Pria akrab disapa Rudy ini menjelaskan penataan kawasan secepatnya dimulai.

“Secepatnya akan dimulai. Kami sudah pindahkan PKL (pedagang kaki lima) dari Jl Sabang dan Jl S Parman, nah tentu saja ini harus dibenahi lagi kawasannya supaya tidak digunakan oleh PKL lagi,” tegasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge