0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karyawan Rumah Sakit Ikuti Simulasi Kebakaran

Dalam rangka penyelamatan diri saat terjadi musibah kebakaran, sebanyak 177 karyawan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengikuti simulasi penanganan kedaruratan bencana kebakaran, Kamis (29/1) (Dok. Timlo.net/Aditya)

Klaten – Dalam rangka penyelamatan diri saat terjadi musibah kebakaran, sebanyak 177 karyawan Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten mengikuti simulasi penanganan kedaruratan bencana kebakaran, Kamis (29/1).

“Simulasi ini bertujuan agar seluruh karyawan dapat menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) secara benar dan aman. Hal tersebut merupakan langkah awal penyelamatan saat terjadi musibah kebakaran,” kata Manajer GA RSCH Klaten, Joko Susanto.

Joko menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen RSCH  memberikan perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi para karyawannya. Perlindungan meliputi berbagai bentuk kecelakaan kerja sampai dengan terjadinya musibah kebakaran di RSCH Klaten.

“K3 merupakan hak dasar dari setiap tenaga kerja yang ruang lingkupnya telah berkembang secara nasional. Oleh karena itu, dalam kondisi apapun K3 wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan standar baik nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Pantauan Timlo.net, kegiatan simulasi ini menghadirkan personil pemadam kebakaran Klaten. Pada awal simulasi, ratusan karyawan mendapatkan materi penjelasan terkait APAR dan penanganan kebakaran. Setelah itu, para karyawan melakukan simulasi penggunaan APAR secara langsung di halaman parkir RSCH Klaten.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge