0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Menang Tipis 1-0 atas PS Mars

Pertandingan uji coba Persis kontra tim internal, PS Mars, Kamis (29/1) sore (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – Tim Persis Solo sedang melakukan proses seleksi calon pemain, menggelar latih tanding dengan tim internalnya, PS Mars di Stadion Manahan, Kamis (29/1) sore. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu unggul tipis 1-0.
Gol semata wayang Persis diceploskan Chandra Waskito di paruh kedua. Di bawah pelatih anyar, Aris Budi Sulistyo, Persis turun dengan pemain-pemain anyar, mengadu nasib dalam seleksi.

Nama-nama seperti Erwin Hasibuan, Modestus Setiawan, Daru Tri Laksana, Anggara dan Indra Gunawan diturunkan sejak menit pertama. Sayangnya, performa Persis di babak pertama tampil kurang padu, terutama dalam membangun serangan.

Mars justru kerap memberikan sengatan ke pertahanan Persis dikomandoi Haryadi Poetoel. Sementara Persis membangun serangan lewat duet Indra Gunawan dan Bagus Setya masih buntu. Skor kacamata bertahan di babak pertama.

Di interval kedua, pelatih Aris memasukkan sejumlah pemain reguler Persis seperti Yanuar Ruspuspito, Bayu Nugroho, Agung Wowot, Ferryanto, Dedy Cahyono hingga Andrid Wibawa. Gol Persis lahir lewat kaki Chandra Waskito. Menerima umpan terobosan Andika Dian, Kito melakukan solo run, kemudian menaklukkan kiper Mars.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga bubar. Pelatih Persis, Aris Budi, menuturkan tak ada instruksi apapun kepada para pemainnya dalam laga sore tadi. Diakuinya pertandingan murni untuk melihat kemampuan seluruh pemainnya.

“Sama sekali tidak ada arahan dari saya sepanjang pertandingan. Seluruh pemain saya bebaskan untuk berekspresi menunjukkan bakatnya,” kata Aris, usai pertandingan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge