0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Klewer Tak ber-SHP Ditempatkan di Pasar Tradisional

(Dok.Timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah kota (Pemkot) Solo menawarkan kios kosong di sejumlah pasar tradisional kepada pedagang tak memiliki Surat Hak Pakai (SHP) kios Pasar Klewer. Hal itu dilakukan lantaran ada puluhan pedagang tak memegang SHP, namun menuntut jatah kios pasar darurat.

“Kami tidak bisa memberikan kios di pasar darurat kepada pedagang ini karena hal tersebut melanggar undang-undang. Kalau mau pedagang ini bisa menempati kios di sejumlah pasar tradisional yang masih kosong,” kata Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) setempat, Subagyo.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, puluhan pedagang tak memiliki SHP itu mengaku, selama ini bisa berjualan di Pasar Klewer dengan cara menyewa dari pedagang dengan SHP. Padahal, menurut Subagyo pihak DPP pernah beberapa kali mengadakan pendataan, namun tak ada pedagang mengaku menyewa.

Sebagai solusi permasalahan ini, pihaknya meminta para pedagang menempati kios di Pasar Kliwon, Pasar Pucang Sawit dan beberapa pasar lain.

“Kalau mau ya itu solusi yang kami tawarkan kepada pedagang, kalau menuntut kios di pasar darurat tetap tidak bisa,” tegasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge