0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Si Doel Belajar Ngelas di Solo Technopark

Plt Gubernur Banten, Rano Karno melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Kamis (29/1) (Dok. Timlo.net/Heru Murdhani)

Solo – Plt Gubernur Banten, Rano Karno melakukan kunjungan kerja ke Kota Solo, Kamis (29/1). Kunjungan dimaksudkan untuk  mempelajari teknik pengelasan bawah laut di Solo Technopark.

“Hampir 80 persen kawasan di Provinsi Banten itu adalah kawasan industri, lebih dari 70 persen dari industri tersebut merupakan industri bertaraf nasional dan internasional. Dengan adanya rencana pemerintah pusat membangun jembatan di Selat Sunda, tentunya ini akan membutuhkan tenaga kerja yang cukup besar. Kami ingin masyarakat Banten juga turut berperan dalam pembangunan ini, di antaranya adalah dengan menjadi tenaga ahli dalam pengelasan bawah laut,” beber Rano Karno mengawali paparannya.

Aktor sukses lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku sebelumnya dirinya bingung mencari tenaga ahli pengelasan bawah laut. Karenanya pemerintah Provinsi Banten berkeinginan mencetak tenaga ahli dengan melakukan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK).

“Kami memang sudah punya BLK, tetapi belum ada ahli untuk pengelasan bawah laut. Kami sebelumnya bingung mencari tempat pelatihan. Kami sempat tidak percaya kalau Solo punya pusat pelatihan. Saya pikir di Solo mau ngelas di laut mana,” candanya disambut gelak tawa hadirin.

Walikota Solo Hadi Rudyatmo menyambut baik kunjungan itu dan menawarkan kerjasama di bidang pengembangan teknik pengelasan.

“Nanti mangga silakan Pak Gubernur kalau mau melihat-lihat dulu ke Solo Technopark, kami siap menerima kerjasama dalam peningkatan teknik pengelasan bawah laut ini,” katanya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge