0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jakarta Kota Paling Rawan?

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penelitian Economist Intelligence Unit (EIU) menyebutkan Jakarta menjadi Kota paling tak aman di dunia. Disinggung mengenai hal tersebut, Polri angkat bicara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Martinus Sitompul menegaskan, harus ada indikator dalam penelitian untuk menyimpulkan ibu kota masuk dalam kategori kota terawan.

“Kita kan perlu kaji lagi apa indikatornya sampai ada penelitian itu,” kata Martin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/1).

Martin menambahkan sampai sejauh ini, pihaknya terus berupaya memberi rasa nyaman kepada masyarakat. Bahkan dia memaparkan tugas-tugas yang diemban oleh satuan kepolisian.

Ada tiga alasan Polda Metro enggan disebut kotanya sebagai kota terawan. Diantaranya, masyarakat tetap beraktifitas sehingga keramaian terus berlangsung.

“Kedua untuk penindakan-penindakan yang kita lakukan itu terkait kejahatan jalanan. Kita lakukan itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Martin menegaskan kehadiran anggota polisi ditengah masyarakat merupakan upaya pencegahan adanya tindak kriminalitas.

“Ketiga kita lakukan upaya pencegahan ini pasti dirasakan masyarakat. Kehadiran anggota polisi di tempat-tempat keramaian umum, polisi hadir disitu,” tandasnya.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge