0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

55 Pembalap Berebut Piala Jasema

Piala Jasema (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Sebanyak 55 pembalap dari luar maupun luar kota saling berpacu mengayuh sepeda dengan kecepatan setinggi mungkin. Mereka menyusuri jalan menurun dan menanjak serta berkelok di wilayah Kecamatan Mojogedang, Kerjo dan Ngargoyoso Karanganyar. Rintik hujan seakan tak menyurutkan semangat untuk terus saling berlomba di antara peserta.

Itulah gambaran sekilas Latihan Bersama Balap Sepeda Jasema (Jantung Sehat Masaran) 2014, mengambil jarak tempuh sejauh 25 kilometer dengan start Jalan Gerompol-Jambangan Km 7, Desa Jirapan Masaran, Sragen dan finish Pasar Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar.

Ketua Panitia Latihan Bersama Balap Sepeda Jasema 2014, Joko Purwanto mengatakan, kegiatan baru kali pertama diselenggarakan ini bertujuan untuk memotivasi para peserta. Dalam hal ini guna meningkatkan latihan dan prestasi di bidang balap sepeda.

“Ini sebenarnya hanyalah latihan bersama bagi teman-teman yang tergabung dalam Jasema. Jadi tujuannya hanya untuk persahabatan dan kesehatan. Ini baru kali pertama diadakan,” katanya di sela persiapan Balap Sepeda di Jalan Gerompol-Jambangan, Desa Jirapan Masaran, Minggu (28/12).

Joko Purwanto menjelaskan, rute ditempuh dalam balap sepeda mulai dari Jambangan (tepatnya sebelah barat SPBU Suroboyo, Jirapan, Masaran)-Mojogedang-Batujamus dan finish di Pasar Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar. Kendati sifatnya hanya latihan bersama, namun pihaknya juga menyediakan tropi atau piala dan uang pembinaan bagi peserta berhasil mencapai garis finish juara I hingga V.

Balap sepeda ini terbagi menjadi empat kategori kelas, yakni Kelas Pemula (umur maksimal 14 tahun), Kelas Veteran (umur 35-45 tahun), Kelas Master A (45-55 tahun) dan Kelas Master B (umur 55 tahun ke atas).

Kelas Pemula juara I berhasil dimenangkan Yudha Kusuma (dari GTC/Gelora), Kelas Veteran dimenangkan Juwanto (Pinare 110 Semarang), Kelas Master A dimenangkan Kaselan (DRBC Sidoarjo) dan Kelas Master B juara I dimenangkan Fany Gunawan (dari Ungaran). Mereka berhak mendapat piala dan uang pembinaan dari Jasema.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge