0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Libur Akhir Tahun, Werkudara dan Jaladara Raup Banyak Pendapatan

Bus tingkat Werkudara (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo mengaku optimis target pendapatan dua moda wisata Solo, yakni Bus Tingkat Werkudara dan Sepur Kluthuk Jaladara bisa tercapai. Momen libur Natal dan libur sekolah akhir tahun diyakini banyak memberi kontribusi positif.

Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Solo, Sri Indarjo mengatakan sampai awal pekan kemarin, Jaladara tinggal kurang 10 trip dari target 80 trip setahun. Setiap trip dibandrol seharga Rp 3,5 Juta atau Rp. 280 Juta setahun.

“Sampai awal pekan kemarin kami hitung masih kurang sekitar 10 trip, namun ini sudah ada beberapa pihak yang siap memesan hingga akhir tahun. Jadi, kami prediksi tetap bisa tercapai targetnya,” katanya kepada wartawan disela menerima kunjungan Komisi D DPRD Jateng di Terminal Tirtonadi, Jum’at (26/12).

Lebih jauh, Indarjo juga optimis, target pendapatan Bus Tingkat Werkudara yang dipatok sama dengan target Jaladara Rp 280 juta juga bisa tercapai tahun ini. Walaupun, pada awalnya, ia sempat khawatir lantaran beberapa waktu lalu pendapatan Werkudara baru mencapai Rp 20 juta.

“Tapi ternyata di pertengahan Desember langsung meningkat tajam. Baik ritel maupun yang carter. Sampai hari ini saja yang masuk sudah lebih dari Rp 280 juta,”ujarnya.

Saat momen liburan seperti ini, Werkudara bisa melayani hingga 4 trip meski pada hari-hari biasanya hanya beroperasi 3 trip.

“Lebaran kemarin sebenarnya juga banyak yang naik, tetapi belum bisa mendongkrak pendapatan. Ternyata kita dapat berkahnya di libur Natal dan Tahun Baru ini, sekaligus bersamaan dengan libur sekolah” jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan, tiket Werkudara yang dijual ritel/eceran Rp 20.000 per orang sudah habis hingga Minggu (28/12) mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge