0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hingga Minggu, Tiket Bus Werkudara Ludes Terjual

Bus Werkudara, satu-satunya bus tingkat di Kota Solo saat ini (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Libur sekolah yang berbarengan dengan libur Natal membuat pemanfaatan moda transportasi Bus Tingkat Wisata Werkudara mengalami kenaikan. Hingga Minggu (28/12), tiket Bus Tingkat Werkudara telah habis terjual.

Pantuan Timlo.net, Jumat (26/12), sejumlah masyarakat yang ingin berkeliling Kota Solo dengan Werkudara tampak mendatangi kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informastika (Dishubkominfo) Solo untuk membeli tiket Werkudara. Namun, sebagian calon penumpang harus bersabar lantaran tiket hari ini hingga Minggu (28/12) sudah habis terjual.

“Sudah habis sampai Minggu. Habisnya kemarin,” kata Petugas penjual tiket Werkudara, Fahmi, saat ditemui Timlo.net, Jumat (26/12) di kantor Dishubkominfo Solo.

Dikatakan, selama musim libur sekolah, libur Natal dan libur Tahun Baru, Werkudara beroperasi mulai Kamis hingga Minggu (4/1). Dalam sehari, Werkudara beroperasi tiga kali perjalanan.

“Tiket yang masih tersedia untuk Senin (29/12) hingga Minggu (4/12),” ujarnya.

Diakuinya, kebanyakan penumpang tiket Werkudara berasal dari luar kota yang membeli secara ritel. Namun, tidak semua memesan tiket ritel, ada yang memesan tiket carter. Untuk tanggal merah, diprioritaskan tiket ritel.

Dede, warga Sragen, mengaku berniat membeli tiket untuk hari ini. Namun, lantaran sudah habis, ia bersama istri dan anaknya akhirnya memesan tiket untuk libur tahun baru mendatang.

“Karena sudah habis, ya pesan untuk tanggal 1 nanti,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge