0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Musim Wisuda, Okupansi Hotel Meningkat

Okupansi alias tingkat keterisian hotel di sekitar kampus Universitas Sebelas Maret meningkat 50 persen lebih menjelang wisuda (Istimewa)

Solo – Okupansi alias tingkat keterisian hotel di sekitar kampus Universitas Sebelas Maret meningkat 50 persen lebih menjelang wisuda. Hal itu lantaran banyak para orang tua mahasiswa datang dari luar kota guna mengikuti prosesi wisuda sang anak.

Front Office Hotel Bintang, Widodo, mengatakan meningkatnya okupansi sudah menjadi tradisi musiman setiap tahun saat berlangsungnya wisuda.

“Setiap tahun jika menjelang wisuda okupansi kami memang selalu meningkat 50 persen lebih. Hal itu karena banyak para keluaraga calon wisudawan dari luar kota ingin menghadiri kegiatan tersebut,” ungkapnya, saaat ditemui Timlo.net, Minggu (30/11).

Bahkan dua pekan sebelumnya sudah banyak tamu melakukan pemesanan kamar. Ini mengingat jika terlalu dekat jadwal wisuda, banyak hotel di sekitar kampus sudah penuh terisi.

“Saat ini sekitar 50 persen dari total kamar untuk tanggal tertentu sudah terisi. Biasanya dua hingga tiga hari sebelum hari wisuda okupansi hotel sudah penuh,” aku Widodo.

Adapun dari tiga tipe kamar ditawarkan mulai standar, standar plus serta deluxe, Widodo menuturkan tipe deluxe lebih sering diminati tamu. Hal itu lantaran fasilitas serta harga ditawarkan tak terlalu mahal.

“Hotel kami adalah bintang dua tentu segmennya adalah menengah ke bawah di mana harga yang ditawarkan dari Rp 150 ribu untuk yang standar dan Rp 300 ribu untuk yang deluxe,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge