0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suciwati Bantah Jatuh Sakit Gara-gara Pollycarpus Bebas

Suciwati (merdeka.com)

Timlo.net – Istri pegiat Hak Asasi Manusia (almarhum) Munir Said Thalib, Suciwati, membantah pemberitaan menyebutnya jatuh sakit karena terpukul soal pembebasan bersyarat terpidana pembunuh suaminya, Pollycarpus Budihari Priyanto. Kabar itu diklarifikasi oleh orang dekat Suciwati, Salma Safitri Rahayaan.

Salma selaku Direktur Omah Munir menegaskan, secara fisik Suciwati kelelahan karena baru saja memindahkan barang-barang ke tempat tinggal barunya. Kediamannya kini berada di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Malang, Jawa Timur.

“Dia tidak ada yang membantu, juga tidak punya pembantu. Staf Omah Munir beberapa sempat membantu, tetapi namanya orang pindahan pasti melelahkan, menata-nata perabot,” kata Salma, di Museum Omah Munir, Batu, Minggu (30/11).

“Tidak benar Suci sakit karena Polly (Pollycarpus) bebas, seolah shock melihat itu. Tidak benar. Dia lelah fisik karena baru saja pindahan rumah,” lanjut Salma.

Kemarin, Pollycarpus menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman delapan tahun penjara. Pria diduga sebagai eksekutor Munir itu mendapatkan masa kebebasan bersyarat setelah menjalani 3/4 masa hukuman dari vonis dijatuhkan pengadilan selama 14 tahun.

Fifi mengatakan, Suciwati sudah mendengar kabar kebebasan Pollycarpus sejak Jumat (28/11) sore. Sejak Munir wafat, Suciwati menjalani hidup sebagai orang tua tunggal dengan dua anak. Dia bekerja menjadi konsultan lepas, berbisnis, mengurus Omah Munir dan juga mendirikan sebuah taman kanak-kanak.

“Suci orang yang tegar, tidak cengeng,” tegas Fifi. [gib]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge