0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bos Baru Pertamina bakal Tunduk Pada Jokowi

Pertamina (dok.merdeka.com)

Timlo.net – PT Pertamina (Persero) baru saja memperkenalkan bos barunya, Dwi Soetjipto pada Jumat (28/11) lalu. Sebagai orang baru, dia didesak membuat berbagai terobosan, terutama menangani berbagai masalah.

Bekas bos PT Semen Indonesia itu mengaku baru melakukan pengamatan selama tiga hari ini. Ke depannya, dia menegaskan bakal menuruti perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ke depan saya ingin lebih mengacu pada arahan bapak presiden. Bagaimana menjadikan pertamina berkontribusi dalam upaya kemandirian ekonomi bangsa ini,” kata Dwi di Jakarta, Minggu (30/11).

Dirinya juga sesumbar meningkatkan efisiensi produktivitas dalam bisnis, produktivitas dalam kilang pengeboran. Maka itu, Dwi berharap bisa meningkatkan kinerja perusahaan minyak pelat merah itu. Di tengah berbagai masalah, dirinya berjanji membawa Pertamina ke kancah internasional.

“Kita tak bisa hindari apa yang punya daya saing itu dia memenangkan jangka panjang, kuncinya efisiensi dan produktivitas,” ungkap Dwi Soetjipto.

Dia menambahkan, Pertamina di bawah komandonya bakal lebih transparan dalam proses bisnis. Selain itu, dalam pengelolaan energi juga dilakukan penerapan serupa.

Terpilihnya Dwi sebagai bos baru Pertamina terbilang cukup aneh. Pasalnya, dia bukan berasal dari dunia energi. Ketua BUMN Watch, Naldi Haroen Nazarudin, menyebut terpilihnya Dwi terbilang penuh keterpaksaan.

Dalam keterangan persnya, dia menjelaskan bos Pertamina itu bakal lambat memajukan perusahaannya. Pihaknya juga merasa pemilihan Dwi sebagai bos Pertamina adalah pilihan salah.

“Dia harus belajar dulu, ini kan pilihan yang tidak tepat. Dwi merupakan bekas orang semen dan terkesan ada paksaan menjadi Dirut Pertamina,” terang Naldi. [yud]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge