0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Sesuai Harapan, Pelaksana Proyek Jalan Kena Semprit

Jalan rusak (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Ditemukannya sejumlah kejanggalan dalam pelaksanaan proyek perbaikan jalan usai dilakukan inspeksi mendadak (Sidak), anggota DPRD Karanganyar memberi ultimatum rekanan pelaksana untuk segera melakukan upaya perbaikan. Selama tenggat waktu satu bulan ke depan, pekerjaan harus wajib terselesaikan.

Dikemukakan Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Leo Edi Kusumo, pihaknya tak segan meminta para pelaksana proyek untuk mengembalikan dana sisa pembangunan ke kas daerah apabila hasil akhir nanti tetap buruk.

“Dalam Sidak kemarin, kami menemukan banyak kekurangan, tebal jalan tidak merata, tidak sesuai dengan harapan. Bahkan ada sebagian yang sudah ambrol, maka kami menggelar rapat dengan pelaksana proyek dan Dinas Pekerjaan Umum. Kami minta kejelasan mereka dan sekaligus meminta untuk segera memperbaiki kekurangan yang ada agar sesuai bestek,” ungkapnya.

Leo meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) agar menerima penyerahan berupa penandatanganan berita acara prehandover (PHO) jika hasil akhirnya sudah sesuai permintaan, akhir tahun ini. Apabila pelaksana tak dapat memenuhi target, mereka harus menanggung konsekwensi mengembalikan uang perbaikan ke kas negara.

Terpisah, Kepala Bidang Binamarga DPU Karanganyar, Sanitiyoso mengatakan pihaknya mengawal perbaikan di sisa waktu tersedia. Ia pun tak segan mencoret pelaksana pada proyek tahun depan apabila permintaan itu tak terpenuhi.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge