0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Forum DPD I Golkar Tolak Agung Cs Jadi Calon Ketum

Rapat pleno persiapan Munas Golkar ()

Timlo.net – Sebagian besar pimpinan DPD I dan II Partai Golkar tiba di Bali guna mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) IX. Pembukaan Munas sendiri dilaksanakan pada jam 20.00 WITA.

“DPD I se-Indonesia datang semua, DPD II juga berdatangan hari ini,” ujar Ketua Forum Silaturahmi DPD I se-Indonesia, Ridwan Bae saat dihubungi, Minggu (30/11).

Menurutnya, pembentukan Presidium Penyelamat Partai Golkar dipimpin Agung Laksono tak diakui dalam organisasi partai. Oleh karena itu, tegas dia, tidak ada peluang bagi nama-nama berasal dari Presidium Penyelamat Partai Golkar untuk maju sebagai ketua umum.

“Soal calon ketua umum, Golkar membuka diri, yang akan ditolak itu kalau calon yang deklarasi bersumber dari orang presidium,” jelas Ketua DPD I Sulawesi Tenggara ini.

Untuk diketahui, gonjang-ganjing memanasnya tubuh Partai Golkar terjadi jelang Munas pemilihan ketua umum. Puncaknya, Kubu Ical dan Kubu Agung Laksono saling pecat serta sama-sama berencana menggelar Munas.

Selanjutnya, Agung menunjuk Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainudin Amali, Agus Gumiwang, Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar, Ibnu Munzir, Laurence Siburian dan Zainal Bintang sebagai anggota presidium.

Agung juga menetapkan Muladi sebagai Ketua Penyelenggara Munas IX dan Ibnu Munzir sebagai Steering Committee Munas IX dan Djasri Marin sebagai panitia pelaksana Munas IX. Munas digelar 15 Januari 2015. [cob]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge