0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agung Cs Tolak Hadiri Munas Bali, Ical Diyakini Menang Aklamasi

Partai Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) tetap menyelenggarakan Munas ke IX di Bali pada 30 November 2014. Presidium Penyelamat Partai Golkar memutuskan untuk tidak hadir dalam Munas Bali dianggapnya ilegal itu.

Presidium Penyelamat Partai terdiri dari Agung Laksono, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang juga berniat maju sebagai calon ketua umum. Yorrys Raweyai, Zainal Bintang, Agun Gunandjar juga masuk dalam anggota presidium.

Agun menegaskan, presidium kompak tak hadir dalam Munas digelar oleh Ical. Dia juga tak khawatir jika nanti dalam Munas Ical memang aklamasi karena lawannya tidak hadir.

“Munas Bali ilegal, inkonstitusional, apa yang perlu ditakuti (Ical menang aklamasi). Keberadaannya kami anggap tidak ada,” kata dia kepada merdeka.com, Minggu (29/11).

Agun menjelaskan, pihaknya sudah mengirim surat ke Kemenkum HAM tentang kepengurusan presidium penyelamat partai.

“Sudah melaporkan kepada pemerintah tentang pembentukan tim penyelamat partai dengan menonaktifkan ARB dari jabatan ketua umum. Tim penyelamat akan menyelenggarakan Munas sesuai AD/ART dan keputusan rekomendasi Munas VIII pada Januari 2015,” tegasnya.

Agun menjelaskan soal pelanggaran Munas Bali dilakukan Ical. Menurut dia, sebelum Munas harus ada rapat pleno DPP Golkar membahas perencaan Munas seperti tertuang dalam AD/ART partai.

“Tidak ada hak prerogatif ketum dalam AD/ART pasal 19 AD juncto pasal 36 AD. Materi Munas yang meliputi rancangan perubahan AD/ART, program umum, pertanggungjawaban DPP, tata tertib Munas sebagaimana diatur di pasal 30 ayat (2) tidak pernah dibahas dan diputuskan dalam pleno,” jelas dia.

Sementara itu, loyalis Ical yang Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae merasa yakin presidium tak hadir dalam Munas Bali. Apalagi, Agung cs sudah melakukan pemecatan terhadap Ical menggelar Munas Bali. [tyo]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge