0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang Telak, Suwarjono-Arfi Pimpin AJI

Pemimpin Redaksi Suara.com Suwarjono (berkemeja putih) dan jurnalis Viva.co.id Arfi Bambani Amri terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2014-2017 (Dok. Timlo.net.Daryono)

Bukittinggi – Pemimpin Redaksi Suara.com Suwarjono dan jurnalis Viva.co.id Arfi Bambani Amri terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI) periode 2014-2017. Suwarjono-Arfi terpilih dalam forum Kongres AJI IX di Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis-Sabtu (27-29/11).

Dalam pemungutan suara berlangsung Minggu (30/11) dini hari, Suwarjono-Arfi mengalahkan rivalnya, pasangan Abdul Manan-Renjani Pusposari dengan perolehan 157 suara. Sementara, Abdul Manan-Renjani memperoleh 88 suara. Total terdapat 245 suara dari 37 AJI kota.

Dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai Ketua Umum AJI, Suwarjono mengatakan kepemimpinannya tiga tahun ke depan bersama Arfi terus mendorong peningkatan kesejahteraan jurnalis.

“Upaya perjuangan peningkatan kesejahteraan jurnalis yang sudah dilakukan di masa Pak Item (Eko Maryadi, Ketua Umum AJI 2011-2014) akan kami teruskan,” katanya.

Mantan Sekjen AJI 2011-2014 ini meminta dukungan sukarela dari seluruh pihak untuk memajukan AJI agar lebih baik. Ia juga mendorong lahirnya media baru AJI untuk mencegah konglomerasi media mengancam kebebasan pers.

Sementara Arfi mengatakan, kongres AJI menghasilkan beberapa perubahan, di antaranya larangan anggota AJI menjadi anggota partai politik (Parpol) dan diperoblehkannya jurnalis warga menjadi anggota AJI. AJI mendatang bersiap menyambut perubahan-perubahan itu.

 

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge