0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nikmatnya Kopi Ja-Ga di Musim Hujan

KOPI JA-GA-Kopi Ja-Ga yang merupakan jenis minuman kopi dengan racikan khusus untuk menghangatkan tubuh ()

Solo – Minuman kopi tak bisa dipungkiri bisa dinikmati kapan saja di berbagai suasana. Namun, di musim hujan seperti sekarang kiranya lebih pas jika di suasana santai, sambil ngobrol ataupun bersantap ditemani Kopi Ja-Ga (Jahe Kapulaga).

Jenis minuman satu ini berbeda dengan kopi pada umumnya, lantaran Kopi Ja-Ga merupakan kopi dengan racikan khusus untuk menghangatkan tubuh. Jadi sangat cocok ditawarkan di musim dingin seperti sekarang.

Tak sulit mendapatkan Kopi Ja-Ga di Kota Solo sebab minuman ini bisa dinikmati setiap saat di Manahan Coffee Shop, Syariah Hotel Solo. Menurut barista hotel setempat, Sahid Sanjaya, Kopi Ja-Ga kreasinya merupakan hasil perpaduan antara jahe, cengkeh, kopi dan pala dihaluskan. Setelah itu diseduh dengan cara di-steam lalu disajikan dengan kapulaga.

“Di Timur Tengah sana mengenal adanya Kopi Qahwa sebagai pengganti wine (anggur) untuk menghangatkan tubuh, nah kalau di Syariah Hotel Solo ada Kopi Ja-Ga. Ini sangat cocok di bulan-bulan dingin seperti sekarang untuk menghangatkan tubuh,” ujarnya, pekan ini.

Syariah Hotel Solo memang terus melakukan inovasi demi menarik minat pengunjung. Bukan hanya kamar dan fasilitas nyaman, namun menurut public relations hotel setempat, Wisti Valerina, Syariah Hotel Solo juga ingin dikenal sebagai hotel syariah dengan inovasi makanan dan minuman halal.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge