0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Kontrakan Jadi Gudang Ganja

Barang bukti ganja (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menggerebek gudang penyimpanan ganja di Tangerang, Sabtu (29/11). Hasilnya, ditemukan 250 kg ganja kering siap edar beserta 4 tersangka.

Petugas Satuan Narkoba Polresta Tangerang menemukan gudang narkoba tersebut di Kampung Nengnong, RT 01/02, Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam penggerebekan itu, empat pemuda yang berinisial RW, PD, RA dan IP itu tak bisa berkutik saat petugas membekuknya di dalam rumah kontrakan itu. Keempatnya bertindak sebagai kurir yang dikendalikan seorang narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya yang datang langsung seusai penggerebekan mengatakan, para pelaku dijerat Pasal 114 KUHP Undang-undang nomor 35 tahun 1999 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Mereka ini seluruhnya kurir yang bertugas untuk mengantarkan barang haram tersebut ke pembeli,” kata Irfing di lokasi penggerebekan.

Irfing menuturkan, berdasar pengakuan para pelaku sementara ini bisnis haram itu dikendalikan seorang narapidana yang mendekam di LP Pemuda Tangerang.

“Kita masih kembangkan kasus ini, untuk membongkar sindikat jaringan ganja ini,” ujarnya. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge