0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Heli TNI AU Mendarat Darurat di Papua

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah helikopter jenis Puma milik TNI AU mendarat darurat di sekitar Batom, Papua. Akibatnya, sejumlah penumpang dilaporkan luka-luka.

Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Tonny Damanik mengatakan, peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (28/11) kemarin.

“Saya mendapat laporan ada anggota yang terluka namun siapa saja dan apakah lukanya parah atau tidak belum diketahui dengan pasti,” kata Kasdam Cenderawasih Mayjen TNI Damanik di Jayapura, Sabtu (19/11).

Upaya penyelamatan seluruh korban terhambat cuaca buruk di kawasan itu.

“Kami mendapat laporan ada anggota yang mengalami patah kaki dan luka-luka namun tidak dapat dipastikan siapa saja mereka yang terluka,” aku Brigjen TNI Damanik.

Menurut dia, selain heli bell TNI AD, saat ini juga sudah dikerahkan pesawat berbadan kecil milik TNI AU yakni Cassa yang saat ini sudah berada di Batom. Selain mengerahkan cassa dan helli bell, evakuasi juga akan dilakukan dengan menggunakan helikopter Airfast dari PT Freeport. Evakuasi akan dilanjutkan Minggu (30/11) besok.

Adapun nama-nama 10 anggota Yon 133 yang menjadi penumpang heli nahas tersebut, antara lain Sertu Nanang, Serda Arman,Praka Gunawan, Praka Joko, Praka Roy Candra, Praka Ulil,Prada Setia,Prada Adek Ananda dan Prada Andra. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge