0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Blusukan, Jokowi Santap Siang di Warung

Jokowi makan siang di Ayam Goreng Mbah Karto Tembel Sukoharjo (Timlo.net - Putra)

Sukoharjo — Usai kunjungan kerja di Wonogiri pada Sabtu (29/11), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri makan siang di Warung Makan Ayam Goreng Mbah Karto Tembel Sukoharjo. Warung makan sederhana itu sudah menjadi langganan bagi Presiden dan Ibu Negara saat masih menjadi Walikota Solo.

Rombongan mobil Kepresidenan tiba di warung makan sekitar pukul 13.00 WIB. Bersama dalam rombongan sejumlah Kepala Daerah di Jawa Tengah dan Kapolda Jateng, Irjen Nur Ali, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bayu Purwiyono dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pemilik warung makan, Fauzan Sulur mengatakan, Jokowi dan istri sudah menjadi langganan warung ayam goreng miliknya baik sejak masih menjadi pengusaha meubel, lalu menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia saat ini.

“Saat masih jadi pengusaha meubel sering ke sini (warung Mbok Karto). Saat jadi Walikota Solo, Pak Jokowi satu minggu sekali pasti datang ke sini. Pas jadi Gubernur Jakarta dulu ke sininya 2-3 minggu sekali,” ungkap Fauzan.

Fauzan menambahkan, sejak menjadi orang nomor satu di Indonesia ini, sudah dua kali Jokowi ke warung makan miliknya. Menu kesukaanya ayam goreng spesial dan sambel blondo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge