0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Esemka Perlu Dikembangkan

mobil Esemka (timlo.net - dhefi)

Sukoharjo – Kepala Program Studi Magister Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Dr. Supriyono menyatakan, perjalanan mobil Esmeka yang diharapkan menjadi mobil nasional belum tergarap sempurna.

“Karena itu beberapa perbaikan dan langkah persiapan perlu dilakukan sebagai antisipasi,” jelas Supriyono, di Kampus UMS, Pabelan Sukoharjo, Sabtu (29/11).

Supriyono mengatakan, tidak lama lagi ada rencana masuknya Fengli Guo, pemilik Beijing Automobile International Corporations, sebagai partner dan investor PT Solman (Solo Manufaktur Kreasi). Tujuannya memang untuk mempersiapkan sebagai sebuah perusahaan produsen dan perakitan otomotif.

Untuk persiapan, menurut Supriyono, masalah yang telah teridentifikasi itu diantaranya, belum ada R & D (Riset and Development) yakni tidak ada dokumen design, atau kendala pengembangan, layanan purna jual seperti belum tersedia spare part dan perawatan atau bengkel.

Karena itulah UMS mencoba mengisi kekosongan itu sebagai tanggungjawab akademik. Sebagai tindak lanjutnya, disepakati untuk dilakukan MoU, antara UMS dan PT Solman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge