0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon Pelototi Pembebasan Bersyarat Pollycarpus

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pembebasan bersyarat terpidana pembunuh pegiat HAM Munir Said Thalib, Pollycarpus Budihari Prijanto mendapat reaksi beragam. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon berpendapat, pembebasan bersyarat merupakan hak dari terpidana.

Dia tak mau ikut berpolemik layak atau tidaknya Pollycarpus mendapatkan bebas bersyarat ini.

“Saya dengar ya, tapi kalau itu sesuai dengan aturan, saya kira hak dari terpidana ya. Misalnya kalau nggak salah ada aturan setelah separuh masanya, kemudian dilakukan bebas bersyarat,” kata Fadli Zon, Sabtu (29/11).

Kendati demikian, Fadli menjanjikan bakal mengecek mekanisme pembebasan bersyarat Pollicarpus ini. Dia akan mengkaji ulang pembebasan bersyarat Pollycarpus jika nanti ada indikasi intervensi.

“Saya kira itu harus dicek nanti secara aturannya. Kalau tidak sesuai, kalau ada intervensi dan dia harus dibebaskan, maka itu harus dikaji ulang,” imbuh Fadli.

Mantan pilot Garuda Indonesia ini sebelumnya ditahan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur selama kurang lebih dua tahun. Lalu pada 2008, dia dipindahkan ke LP Sukamiskin Bandung.

Kasie Bimbingan Klien Dewasa Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung Kanwil Jabar, Budiana membenarkan adanya pembebasan bersyarat Pollycarpus tersebut. Pollycarpus sudah melakukan registrasi ke Kantor Bapas Kota Bandung, Jumat (28/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Selain registrasi soal pembebasannya, Pollycarpus juga sempat diberikan sejumlah beberapa arahan yang harus dipatuhi selama menjalani PB. Pollycarpus diwajibkan lapor satu bulan sekali ke Bapas. [mtf]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge