0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Batal Launching Kampung Wayang Wonogiri

Suasana stan Wayang Kampung Village di Pendopo Rumdin Bupati Wonogiri. (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Launching sekaligus penandatanganan prasasti Wayang Kampung Village yang sebelumnya bakal dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal. Selepas dari penanaman pohon di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Jokowi bersama rombongan langsung meluncur menuju Waduk Gajah Mungkur (WGM), meninjau spill way atau sudetan untuk mengurangi bahaya banjir WGM di saat air pada muka puncak.

Nah, selepas dari WGM, ternyata rombongan Jokowi langsung meluncur menuju Solo. Padahal, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri berbagai acara sudah menanti. Di antaranya penandatanganan sejumlah MoU dengan beberapa perusahaan dan salah satunya  penandatanganan prasasti peluncuran Desa Wisata Wayang Kampung Village yang sentranya berada di Desa Kepuhsari. Kecamatan Manyaran.

Sementara Sekda Wonogiri Suharno saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri mengatakan, aPresiden Joko Widodo batal meninjau sekaligus meluncurkan Desa Wisata Wayang Kampung Village.

“Pak Presiden batal menandatangani prasasti Wayang Kampung Village karena beliau harus segera kembali Jakarta,” ungkap Suharno, Sabtu (29/11).

Dikatakan, terkait penandatangan prasasti ,pihak Pemkab Wonogiri bakal mengupayakan di lain hari agar dapat ditandatangani Presiden Jokowi.

“Kan lain waktu masih bisa, kalau soal kecewa lantaran beliau tidak bisa meninjau pameran ini ,kita tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan di daerah lain, sudah dipersiapkan segala sesuatunya, Pak Presiden tidak jadi datang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge