0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bermimpi Melakukan Pembunuhan, Apa Artinya?

Pisau Ancaman. (Dok.Shutterstock)

Timlo.net—Apakah Anda pernah terbangun saat bermimpi bahwa Anda sedang membunuh orang? Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang bermimpi melakukan pembunuhan cenderung bersikap tidak ramah dan agresif saat mereka bangun.

Para ahli mimpi juga menemukan bahwa orang-orang ini cenderung introvert dan tidak bersosialisasi dengan baik dengan orang lain. Mereka menemukan bahwa orang yang bermimpi tentang membunuh orang lain cenderung terbuka terhadap pengalaman-pengalaman lain dalam dunia nyata.

Para peneliti Jerman berkata bahwa mimpi seringkali menjadi penguatan dari kejadian-kejadian di dunia nyata. Orang-orang introvert mungkin menyimpan perasaan agresif dan bermusuhan di dalam hati di mana perasaan-perasaan ini muncul secara berlebihan di dalam mimpi, kata pemimpin penelitian Profesor Michael Shredl dari Central Institute of Mental Health’s sleep laboratory di Mannheim, Jerman kepada LiveScience.

Dalam penelitian itu, Profesor Shredl dan timnya menganalisa mimpi-mimpi dan ciri-ciri karakter dari 443 mahasiswa di Jerman. Para mahasiswa ini rata-rata mengingat dua atau tiga mimpi per minggu.

Sekitar 19 persen dari mereka bermimpi tentang membunuh orang-orang. Pria cenderung memiliki mimpi-mimpi yang lebih agresif dibandingkan para wanita, menggemakan beberapa penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Profesor Shredl.

Dalam penelitian itu, terungkap bahwa orang-orang dengan karakter introvert, tidak ramah dan bersikap terbuka cenderung bermimpi tentang pembunuhan dalam tidur mereka. Hubungan ini tidak disangka, aku Shredl.

Para introvert yang kurang ramah cenderung menyimpan perasaan-perasaan mereka di dalam hati, termasuk agresi dan perasaan-perasaan ini akan bermanisfestasi dalam mimpi-mimpi mereka. Mereka yang terbuka terhadap pengalaman-pengalaman baru, mungkin juga terbuka dengan perasaan-perasaan mereka dan mengenalinya di dalam mimpi-mimpi mereka.

Di masa depan, Profesor Shredl berharap bisa bertanya kepada orang mengenai kejadian-kejadian spesifik tentang pembunuhan dalam mimpi-mimpi mereka, misalnya apakah kejadian itu sebuah kecelakaan, pembelaan diri atau sebuah aksi pembunuhan berdarah dingin.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge