0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Munas Golkar di Bali, Ical “Duel” dengan Airlangga?

Aburizal Bakrie (Ical) (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Timlo.net — Ketua DPD I Sulawesi Tenggara Partai Golkar Ridwan Bae merasa yakin jika anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar tidak akan hadir dalam Munas IX di Bali nanti. Menurut dia, Munas di Bali hanya akan ada duel antara Aburizal Bakrie (Ical) melawan Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum Golkar.

Ridwan mengatakan, presidium harusnya memang tidak hadir dalam Munas di Bali. Karena sudah melakukan pemecatan terhadap Ical sebagai ketua umum partai. Presidium terdiri dari Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasmita, Zainuddin Amali, Yorrys Raweyai, dan Agus Gunandjar Sudarso.

“Harusnya presidium tidak perlu datang, karena mereka sudah tidak mengakui desain ini, mereka telah keluar dari partai bahkan memecat ketum partai, sementara yang melaksanakan Munas kan ketum partai. Jadi mereka tidak mungkin datang,” kata Ridwan saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (29/11).

Ridwan memprediksi, karena anggota presidium kebanyakan adalah pesaing Ical sebagai calon ketua umum, maka di Munas Bali nanti hanya akan ada dua orang yang bertarung yakni Ical dan Airlangga.

“Airlangga kan tidak masuk (presidium) bisa itu (hanya Ical dan Airlangga), karena calon yang sudah deklarasi kan masuk presidium dan tidak punya ruang lagi untuk masuk di sini karena mereka persiapkan dirinya untuk Munas 2015,” terang loyalis Ical ini.

Selain itu, dia juga melihat peluang untuk Ical memang aklamasi sangat terbuka lebar dalam Munas Bali. Apalagi dinamika yang berkembang sejauh ini, lanjut dia, mayoritas pemilik suara sah di Munas masih mendukung Ical kembali jadi ketum.

“Bisa saja kalaupun ada pesaing tidak ada pesaing, aklamasi terbuka lebar. Karena kan aklamasi juga bagian dari demokrasi. Selama orang bersepakat mendukung lebih dari 50,60,70 persen, ngapain lagi dilakukan pemilihan. Jangan dianggap musyawarah mufakat tidak demokrasi,” tegas dia. [mtf]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge