0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Boy Sadikin Jadi Wagub, Ahok Diancam PDIP

Usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok dan istri disalami Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmdad Basarah mengancam akan menarik dukungan politik kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dukungan itu ditarik bilamana Boy Sadikin tidak dipilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi ancaman itu, Ahok menilai, ucapan Basarah tidak mewakili pandangan partai. Sebab pernyataan tersebut tidak disampaikan oleh kader PDI Perjuangan lainnya. Sedangkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum menyampaikan pandangannya.

“Kan cuman dia (Ahmad Basarah) yang bilang. Kok ngancam-ngancam yah?” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/11).

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) mengancam Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bila tidak mengakomodir usulan Boy Sadikin sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Wasekjen PDIP Achmad Basarah kepada wartawan.

“Kalau sampai Ahok tidak mengakomodir Boy sebagai Wagub, dia bukan hanya mengecewakan keluarga besar PDIP. Dia juga akan menimbulkan masalah politik yang serius dengan Fraksi PDIP di DKI Jakarta,” kata Basarah saat dihubungi wartawan, Jumat (28/11).

Menurut Basarah, PDIP telah mengusulkan putra mendiang mantan gubernur Jakarta Ali Sadikin itu untuk mendampingi Ahok hingga tahun 2017. Usulan tersebut telah disampaikan kepada Ahok dan selanjutnya bakal diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

Bahkan, tegas Basarah, PDIP tak segan-segan akan mencabut dukungan politik terhadap Ahok bila mengesampingkan usulan tersebut. “Tidak menutup kemungkinan dukungan politik kepada Ahok di DPRD DKI Jakarta akan kami cabut,” ancamnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge