0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi ke Wonogiri, Mobil Kepresidenan Jadi Sasaran Selfie

Warga berfoto selfie di depan mobil kepresidenan "Indonesia 1" (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Desa Tempursari, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri disambut meriah warga sekitar. Di sepanjang jalan berjajar siswa SD dan SMP dengan bendera merah putih dilambai-lambaikan.

Sejumlah warga yang tidak bisa bersalaman dengan Jokowi pun melampiaskan kekecewaan mereka dengan berfoto selfie di depan mobil kepresidenan “Indonesia I” yang dikendarai Jokowi bersama istri.

Mobil kepresidenan yang terparkir di sisi utara lapangan Desa Tempursari itu pun menjadi sasaran foto selfie puluhan warga. Walaupun di sebelah kendaraan tersebut berderet Polisi Militer (PM) namun rasa takut warga pun terkalahkan rasa ingin mereka dapat berfoto di depan mobil orang nomor satu Indonesia ini.

Dari pantauan Timlo.net, sepanjang pintu masuk lokasi acara dijaga ketat aparat keamanan. Seperti dituturkan Sulastri, warga desa setempat, ia sebenarnya ingin sekali berjabat tangan dengan presiden, namun saking ketatnya keamanan ia tak dapat bersalaman dengan idolanya.

“Tidak apa-apa, Mas, yang penting bisa foto selfie di depan mobilnya saja saya sudah bangga, nanti bisa dibuat foto kenang-kenangan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Jokowi beserta rombongan kini memasuki tenda kehormatan. Acara diawali dengan pidato penyambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh sejumlah menteri kepada para pengusaha yang dinilai mampu menyelamatkan lingkungan hidup.

Presiden Jokowi juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah gubernur dan bupati dalam hal wanalestari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge