0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ical dan Agung Sepakat Munas Golkar Digelar 2015

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung (Dok.Timlo.net/Daryono)

Timlo.net — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, ada solusi untuk menyelesaikan permasalahan di tubuh partai berlambang beringin itu. Menurutnya, baik Aburizal Bakrie (Ical) dan presidium penyelamat partai sepakat untuk islah.

“Sebagaimana saya sampaikan, pertemuan dengan Aburizal. Saya katakan ada tanda-tanda atau titik terang tercapai kesepakatan. Kesepakatan itu hasilnya adalah islah. Tanda-tanda atau titik terang itu saya sebutkan ke Agung Laksono yaitu saudara Aburizal Bakrie ada kesediaan untuk melaksanakan Munas pada tahun 2015 tapi di luar Januari. Namun saudara Agung Laksono dan kawan-kawan menginginkan Januari,” kata Akbar Tandjung di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (29/11) dinihari.

Dengan demikian, lanjut Akbar, Wantim Golkar bakal menemui Ical kembali untuk menentukan bulan melaksanakan Munas Golkar ke-IX.

“Masalahnya kesepakatan itu pada bulan apa. Untuk itu saya katakan bahwa saya bicara lagi dengan Aburizal supaya mendekatkan bulan tersebut dengan kesediaan Aburizal,” ujarnya.

Lanjut dia, jika kesepakatan bulan tersebut bisa diterima oleh kedua kubu, maka Presidium Penyelamat Partai Golkar akan membubarkan diri.

“Apabila bisa dicapai kesepakatan itu, Agung Laksono dan kawan-kawan menyatakan kesiapannya untuk membubarkan tim penyelamat partai Golkar,” katanya.

Namun dia tak memberitahukan usulan bulan yang ditawarkan oleh kubu Ical. “Namun hal itu akan kami utarakan lebih lanjut apabila menemukan waktu yang cocok. Yang paling penting adalah ada kesediaan Aburizal selenggarakan Munas tahun 2015. Tugas kami adalah mendekatkan Januari dengan bulan yang ditawarkan Aburizal,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Akbar, Munas Golkar di Bali pada 30 November tetap berlangsung. Namun, Ical harus menjelaskan adanya kesepakatan itu kalau Munas jadinya 2015. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge