0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpar Targetkan 2 Juta Wisman Tiongkok Datang ke Indonesia

Pembukaan Festival Payung 2014 (dok.timlo.net/david)

Solo – Kementerian Pariwiasta menargetkan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) sebanyak 2 juta orang asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada tahun 2015 mendatang. Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya saat membuka Festival Payung Indonesia 2014, di Taman Balekambang, Solo, Jumat (28/11) malam.

“Tiongkok ini merupakan negara yang tengah berkembang menjadi negara maju, sekitar 20 juta orang Tiongkok melakukan perjalanan ke luar negeri, namun kedatangan jumlah wisman dari Tiongkok ke Indonesia masih kurang dari 1 juta orang setiap tahunnya, padahal kita memiliki potensi untuk mendatangkan wisman lebih banyak,” ungkapnya.

Menpar menuturkan, berbagai strategi dilancarkan guna mendatangkan lebih banyak orang dari RRT. Salah satunya adalah dengan penyelenggaraan festival-festival yang berhubungan dengan Tiongkok, seperti Festival Payung Tradisional 2014 ini.

“Indonesia dan Tiongkok memiliki ikatan sejarah yang kuat, salah satunya adalah kesamaan budaya seperti payung ini, kedepan bisa kita buat festival ini menjadi tingkat Asia, sehingga Tiongkok, Vietnam, dan negara Asia yang memiliki produk budaya payung bisa turut serta, sehingga bisa meningkatkan jumlah kedatangan Wisman ke Indonesia,” katanya.

Arief Yahya juga menjanjikan akan lebih meningkatkan promosi perjalanan wisata dan even-even budaya yang ada di Indonesia untuk bisa mendukung program tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge