0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Sepeda Motor Hancur Tertimpa Longsor

(Ilustrasi) Tanah longsor timpa rumah warga (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Karanganyar – Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Karanganyar. Kali ini sebuah talut longsor menimpa rumah warga di RT 3 RW 2 Desa Kadipekso, Gumeng, Jenawi, Jumat (28/11) siang. Akibat kejadian itu, tiga sepeda motor hancur tertimpa reruntuhan.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian bermula ketika hujan deras turun sejak pukul 09.30 WIB. Lantaran kondisi talut sudah rapuh, sekira pukul 13.30 talut akhirnya runtuh dan menimpa bagian ruang tamu rumah milik Tumingan.

“Sebelum kejadian, saya bersama keluarga tengah berbincang di ruang tamu. Saat itu sedang hujan deras, tiba-tiba talut di atas rumah saya roboh. Seketika saya lari dan bergegas memanggil anak dan cucu saya di kamar sambil minta tolong,” tutur Tumingan kepada wartawan.

Selepas kejadian, warga sekitar langsung bergerak bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan polisi guna mengevakuasi dan membersihkan sisa reruntuhan talut. Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa itu mengakibatkan dua sepeda motor Jupiter MX dan Astrea milik Tumingan serta satu sepeda motor Supra X titipan milik temannya hancur. Beruntung satu ekor sapi nyaris terjepit reruntuhan berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru, mengatakan kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan mencapai Rp 120 juta.

“Korban jiwa nihil, namun kerugian material tinggi. kami siapkan logistik untuk kerja bakti. Sabtu, kami akan undang pemilik rumah dan pemilik talut untuk datang ke BPBD dan akan diberikan bantuan uang tunai dan karung banjir untuk antisipasi longsor,” jelasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge