0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Layang Tirtonadi-Balapan Dilengkapi Toko Souvenir

TERLANTAR -- Sejumlah calon penumpang kereta api jarak jauh terlantar di Stasiun Solo Balapan akibat terganggunya jadwal keberangkatan (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Walikota Solo Hadi Rudyatmo membulatkan tekadnya dalam membangun jalan layang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Solo Balapan. Bahkan pihaknya juga mengatakan berencana membangun sejumlah toko souvenir di jalan layang itu.

“Nanti akan kami bangun juga toko di kanan dan kiri jalan layang itu, nanti bisa dipakai untuk jualan souvenir khas Solo,” ungkapnya, Jumat (28/11) malam.

Rudy demikian pria ini biasa disapa juga memastikan tak ada pembebasan lahan dalam pembangunan flyover ini.

“Justru pilihannya kami buat pembangunan dalam bentuk flyover ini supaya pembebasan lahannya tak terlalu banyak,” katanya.

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan, nantinya jalan layang ini hanya boleh dilewati pejalan kaki, sedangkan kendaraan melintas di atas jalan layang hanyalah kendaraan telah disediakan oleh pemerintah kota.

Saat ditanya mengenai dampak dari jalan layang dikhawatirkan mengurangi pendapatan ekonomi warga, pihaknya mengatakan sarana itu tak mengganggu keberadaan penduduk di bawah jalan layang. Bahkan Rudy menuturkan penduduk di bawah flyover nantinya ditata supaya tidak terlihat kumuh.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge