0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Cuci Gudang, 8 Direksi Pertamina Dicopot

Pertamina (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberhentikan seluruh direksi di tubuh PT Pertamina (Persero). Delapan direksi Pertamina diganti dengan alasan untuk efisiensi di perusahaan pelat merah sektor minyak dan gas itu.

“Direksi Pertamina ada delapan, satu direktur utama dan tujuh direktur, jumlahnya delapan direksi terlalu besar. Sehingga diputuskan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bahwa semua direksi Pertamina diberhentikan secara hormat,” ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (28/11).

Menurut Rini, saat ini Pertamina hanya memerlukan Dwi Soejipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (persero), dibantu hanya tiga direktur saja.

“Kami mendorong lakukan efisiensi dan dapat bantuan dari tiga direktur,” jelas dia.

Rini berharap dengan adanya tiga direktur, tugas Dwi Soejipto sebagai Direktur Utama Pertamina bisa lebih cepat selesai. Dalam beberapa minggu, Rini berencana menguji tiga direksi Pertamina bekerja.

“Kami harapkan dapat laporannya minggu depan. Kami akan lihat sudah tepat apa belum,” ungkapnya.

Tiga direksi baru saja diangkat adalah Yeni Handayani dan Ahmad Bambang dari internal Pertamina. Sedangkan Arif Budiman sebagai Direktur Keuangan Pertamina berasal dari eksternal, Mckenzie. [idr]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge