0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kini Kantor Polisi di Bandung Bebas Asap Rokok

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ruangan di Polrestabes Bandung kini bebas dari asap rokok. Bukan cuma itu, Mapolsek juga diberlakukan hal sama. Baik polisi maupun masyarakat, kini tak boleh sembarangan lagi mengisap rokok.

Adalah kebijakan Kapolrestabes Bandung anyar, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol baru menjabat sekira satu pekan menjadi orang nomor satu di korps Bhayangkara Bandung. Dia terinspirasi kebijakan di luar negeri di beberapa tempat tak boleh ada orang merokok.

Mantan Kapolres Jakarta Pusat itu tak membolehkan siapapun merokok di ruangan dan area-area tertentu di kantor polisi di Bandung. Aturan pemberlakuan dilakukan lantaran dia kerap mendengar keluhan masyarakat soal pelayanan masih harus bergelut dengan asap rokok.

“Misalnya saat masyarakat bikin laporan kehilangan, anggota merokok. Kan tidak semua masyarakat merokok. Mungkin ada yang merasa terganggu, sehingga khusus di ruang-ruang tertentu dilarang merokok,” kata pria akrab disapa Yoyol itu di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/11).

Dia mencontohkan kebijakan larangan merokok di mal-mal. Saat masuk ke dalam mal, masyarakat tak diperbolehkan merokok.

“Jadi, kenapa kami tak mencoba hal yang bagus ini, di luar negeri seperti Vietnam juga demikian,” ungkapnya.

Disinggung sanksi bagi anggotanya jika kedapatan merokok, dia menjawab belum ada. Namun aturan sudah diberlakukan. Spanduk-spanduk larangan merokok sudah dipasang di setiap kantor polisi. Harapannya polisi sadar dengan imbauan bebas asap rokok. [mtf]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge