0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Bulan, SMPN 3 Wonogiri Sabet 58 Medali

Salah satu siswa SMPN 3 Wonogiri menerima penghargaan cabang olahraga. Pengalungan medali dilakukan oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Infanteri Mirza Eka Junaidi (Dok. Timlo..net/Tarmuji)

Wonogiri – Prestasi diraih Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Wonogiri. Betapa tidak, hanya dalam kurun waktu delapan bulan (Maret hingga November 2014) berhasil menyabet 58 medali tingkat kabupaten, provinsi hingga internasional.

“58 medali tersebut, ada dua medali yang diperoleh dari kejuaraan internasional, 20 medali kejuaraan tingkat nasional, 19 medali kejuaraan tingkat provinsi dan 15 medali dari kejuaraan tingkat kabupaten,’’ungkap Kepala Sekolah SMPN 3 Wonogiri, Tarmo Golik, saat dijumpai wartawan, Jumat (28/11).

Prestasi cukup membanggakan ini setelah SMPN 3 Wonogiri membuka kelas olahraga, kelas seni budaya, kelas prestasi dan kelas reguler.

“Bagi siswa yang mempunyai bakat olahraga, kami kelompokkan dalam kelas tersendiri. Begitu pula mereka yang hobi di bidang seni,” kata Tarmo Golik.

Saat disinggung apakah tenaga pendidiknya sudah mumpuni untuk semua bidang olahraga, pihaknya mengakui memang belum semuanya memiliki, namun SMPN 3 menjalin kerjasama dengan Pengcab olahraga di Wonogiri.

“Contohnya untuk mata pelajaran judo, kami bekerjasama dengan Pengcab Judo yang ada di Wonogiri. Bahkan untuk renang, kami harus membawa atlet renang kami ke Solo agar mendapat pembinaan yang terbaik,” beber Tarmo Golik.

“Begitu juga untuk bidang seni budaya, kami menjalin kerja sama dengan pihak luar sekolah, sehingga siswa kami mendapat pelajaran yang betul-betul terbaik. Kenyataannya dengan menggunakan metode seperti itu sudah banyak siswa kami yang meraih prestasi,” imbuhnya.

Saat ini beberapa siswa kelas seni budaya tengah sibuk latihan main wayang orang. Ini dilakukan lantaran pada 14 Desember 2014 mendatang, siswa SMPN 3 Wonogiri diundang pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk tampil di sana.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge