0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Ada Politik Uang di Munas Golkar

Partai Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menegaskan, peserta Munas Golkar pada 30 November besok datang atas biaya sendiri. Pihaknya meyakinkan dalam Munas tersebut tidak ada politik uang.

“Tidak ada praktik seperti itu,” katanya, Jumat (28/11).

Lebih lanjut, Idrus menjelaskan, Partai Golkar tidak menyediakan uang transportasi atau bagi-bagi uang terhadap pengurus DPD seluruh Indonesia untuk menghadiri Munas di Bali.

“Kalau ada yang melakukan itu silakan laporkan saja. Perlu ditelusuri karena menyangkut nama Golkar,” jelasnya.

Selama ini, kata Idrus, DPP Partai Golkar telah berbuat banyak bagi kader-kadernya yaitu DPD untuk memberikan uang bulanan. Untuk acara Munas sendiri, semua diserahkan kepada calon-calon ketua umum.

“DPP selama ini hanya memberikan bantuan bulanan,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah DPD Provinsi sudah memastikan hadir dalam kegiatan akbar Munas IX Golkar di Nusa Dua Bali. Bahkan hotel-hotel yang sudah dipesan tercatat sudah ada 1.433 kamar. Pemesanan untuk kamar sebanyak itu ditaksir mencapai Rp 2,8 Miliar.

“Ada 1.433 kamar hotel yang kami siapkan untuk para peserta Munas,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gusti Putu Wijaya.

Dengan perkiraan harga kamar hotel per malam di Nusa Dua sebesar Rp 2 juta, maka Munas IX Partai Golkar ini berkontribusi sebesar Rp 2,8 Miliar untuk hotel-hotel tersebut.

“Kalau harga kamarnya rata-rata Rp 2 juta, dan peserta nginapnya 4 malam, maka silakan hitung berapa totalnya untuk 1.433 kamar yang kami pesan,” tutur Wijaya. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge