0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musim Hujan, 308 Jembatan di Sragen Aman dari Banjir

Jembatan Bugel, Sragen yang ambrol (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Sebanyak 308 jembatan di Kabupaten Sragen dipastikan dalam kondisi aman dari ancaman banjir selama musim penghujan. Jembatan yang tersebar di sejumlah kecamatan tersebut sudah dicek kondisinya belum lama ini.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Hutomo Ramelan mengatakan, kondisi seluruh jembatan di Sragen dinilai masih kuat dan tahan terjangan banjir.

“Untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan dan banjir, kami sudah cek seluruh jembatan yang ada. Kesimpulannya kondisi jembatan masih kuat dan aman dilalui,” ujarnya.

Menurut Hutomo, hanya ada beberapa jembatan yang kondisinya perlu sedikit perbaikan. Untuk memastikan kondisi jembatan tetap dalam kondisi layak dilewati, tahun depan ada empat jembatan yang akan diperbaiki.

“Kebutuhan anggarannya sudah kami rencanakan dalam KUA PPAS 2015. Ada empat jembatan yang akan kami perbaiki tahun depan,” jelasnya.

Namun saat ditanya, Hutomo mengaku tidak hafal jembatan mana saja yang nantinya akan diperbaiki. Dia hanya menghimbau masyarakat segera melapor bila ada infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak akibat terjangan banjir atau guyuran hujan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge